Tekad Minamino yang Lahir di Tengah Tangis Orang Jepang

Takumi Minamino Pemain Asia Pertama Liverpool
Takumi Minamino Lahir 16 Januari 1995 Izumisano, Osaka, Jepang. Atau tepat Sehari sebelum Lempeng Filipina, Lempeng Pasifik dan Lempeng Eurasia saling bertabrakan yang menyebabkan gempa hebat bernama Gempa bumi besar Hanshin. Gempa yang berlangsung selama 20 detik itu merenggut 6.433 korban jiwa.

Ditengah rasa bahagia karena kelahiran Takumi Minamino dan sedih karena musibah gempa bumi keluarga dalam keadaan yang tak menentu dan akhirnya di Hadiahkanlah sebuah nama oleh orang tuanya sebuah nama TAKUMI yang berarti Menjelajah dan Berbuah Sendiri.

Beberapa awal tahun masa kecil Takumi Minamino dia selalu diingatkan oleh orang tuanya untuk senangtiasa memenuhi ekspektasi dari namanya. dia harus tumbuh dan mencari tekadnya.

Kesukaan Takumi Minamino kepada sepakbola di mulai sejak Balita, ketika umurnya masih 1 tahun 3 bulan, dia sudah sering berlatih dengan ayah dan kakaknya di rumah-kebun keluarga.
Namun kakak Takumi lah yang memulai langkah besar keluarga mereka di dunia olahraga, kakak Takumi yang bernama Kenta Minamino bergabung dengan Coober Soccer saat sekolah dasar.
kemudian Takumi Minamino mengikuti jejak kakaknya untuk bergabung ke Coober Soccer.

Seiring Berjalan, Takumi Minamino bergabung ke sekolah sepakbola Zessel Kumatori FC, di Sekolah Sepakbola itulah dia kemudian di bersamai dengan teman teman yang sevisi dengan sepakbola.
tahun 2002 tepat saat piala dunia di selenggarakan disana, dimana Takumi Minamino kecil berumur 7 tahun, dia berkesempatan menyaksikan aksi Ronaldo, Ronaldinho dan Rivaldo. lalu sejak saat itu dia bersumpah ingin menjadi pesepakbola profesional.

Tapi tekadnya tak serta merta di setujui orang tuanya, dia tetap di ijinkan untuk bermain dan ikut sekolah sepakbola asalkan tidak membuat pendidikan terbengkalai.saat masuk SMP dia bergabung dengan SSB yang di bina oleh Carezo Osaka, saat SSB ini beruji coba dengan akademi Carezo Osaka, Takumi tampil cemerlang dan Carezo Osaka kepincut dan membawanya ke akademi

Tak Cukup sampai saat itu, saat tiba di Carezo Osaka dia langsung berpartisipasi di All Japan Club Youth Championship dan AFC U-16 dimana di dua kompetisi tersebut dia menjadi Top Skor.

Saat menyelesaikan Sekolah menengahnya, dia berfikir bahwa sepakbola adalah pekerjaannya yang akan dia fokuskan, dan diapun meninggalkan kampus tempatnya kuliah.
dia mengabdikan diri di Carezo Osaka dari 2012 sampai 2014 dengan catatan 7 gol dari 62 Penampilan.

Takumi Minamino mulai dilirik tim eropa saat dia mencetak gol indah ke gawang Manchester United Juli 2013 silam pada laga persahabatan, di laga itu dia mencetak gol penentu kemenangan.
diantara banyak klub peminat, namun pencari bakat dari Salzburg lah yang berhasil meyakinkannya untuk ke Eropa.

Takumi Minamino menghabiskan waktu 5 tahun di Salzburg dari 2015 sampai 2020, dia menyumbangkan 42 gol dari 136 penampilannya. termasuk 1 gol yang dia sarangkan ke gawang Liverpool saat laga UEFA Champions League 2020 di Anfield. Selama 5 tahun pengabdian dia berhasil mengangkat 5 titel liga Austria dan 4 titel Austria Cup dan membawa Salzburg berbicara banyak di eropa.

Desember 2020 dia langsung diboyong oleh Klopp ke Liverpool, dan sudah menjalani laga. Samurai Merah julukan yang di sematkan padanya. dia terus memperbaharui tekadnya, dia terus menjelajah dan berbuah dengan hasil tekad sendiri. sekarang dia di puncak karir untuk membuktikan arti sebenarnya dari TAKUMI seperti cita-cita orang tuanya. di tengah kepedihan orang jepang saat lahirnya karena gempa, semoga bersama Liverpool engkau menyemai senyum seluruh Asia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Format Kompetisi AFC CUP 2020

Liga Champions Junior dan Pasukan Muda Liverpool